46 Personel Polres Sintang Dapat Anugrah Kenaikan Pangkat

oleh

 

SINTANG – Awal tahun 2019, sebanyak 46 personel Polres Sintang mendapatkan kado terindah, yakni anugerah kenaikan pangkat, pada Jumat (4/1), di Halaman Mapolres setempat.
Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, yang memimpin langsung upacara Korp Raport kenaikan pangkat tersebut mengatakan, bahwa kenaikan pangkat dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar terjadi. Itu sebagai salah satu wujud penghargaan pimpinan kepada anggotanya yang berprestasi dan memilikk loyalitas yang tinggi kepada pimpinan.
“Tentu selain sebagai penghargaan, juga sekaligus sebagai tantangan beban tanggung jawab yang harus ditindak lanjuti dengan tindakan-tindakan nyata,” ujarnya.
Kapolres pun merincikan untuk yang naik pangkat, yakni 3 orang ke IPTU, 19 orang ke AIPDA, 6 orang ke Bripka, 7 orang ke Brigadir, 11 orang ke Briptu  dan terdapat 3 orang personel Polres Sintang yang mendapat anugerah kenaikan pangkat dari AIPTU menjadi IPDA melalu Pendidikan Alih Golongan (PAG).
“Serta terdapat 9 personel dari Satbrimob Polda Kalbar yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat dari Bripda ke Briptu dan mengikuti Korps Rapot di Polres Sintang,” katanya.
Kenaikan pangkat ini, kata Kapolres tidak lepas dari peran serta keluarga, karena tanpa dukungan keluarga sulit untuk melaksanakan tugas yang dibebankan negara kepada polisi.
“Saling pengertian, saling asah, saling asih dan saling asuh dalam membina rumah tangga, sehingga dapat terjaga dengan baik,” terangnya.
Adhe juga kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran Polres Sintang untuk selalu menyiapkan fisik, mental dan kewaspadaan yang tinggi dalam rangka pengamanan giat Pilpres dan Pileg yang ada d iwilayah Polres Sintang.
“Seluruh anggota polri wajib dan harus netral, jangan sampai melibatkan diri secara langsung, ataupun tidak langsung terkait penyelenggaraan Pilpres dan Pileg, semoga dalam pelaksanaan kita selalu duberikan kemudahan, kelancaran yang aman dan kondusif,” pungkasnya.
Pada kegiatan itu juga, turut dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan juga Ketua Bhayangkari Cabang Sintang beserta pengurus dan ibu-ibu Bhayangkari yang suaminya mendapat kenaikan pangkat. (pul)