Bupati Jarot Tinjau Pembangunan Jembatan Nyange

oleh

SINTANG –  Komitmen Pemerintah  Kabupaten Sintang  secara konsekwen terus melakukan berbagai upaya  dalam meningkatkan pembangunan  segala sektor,  seperti Infrastruktur  jalan dan jembatan,  sarana  pendidikan termasuk embangunan bidang olah raga seperti yang dilakukan  Bupati Sintang, Jarot Winarno,  Senin (14/10/2019)  melaksanakan  kegiatan kunjungan  di tiga tempat di  Kecamatan Serawai.

Kegiatan  Bupati Sintang, Jarot Winarno pada hari  Senin  pagi  diawali  melakukan peninjauan proses pembangunan Jembatan Nyange di Desa  Begori  Kecamatan Serawai  yang digarap CV  Semua Kawan Saya  yang  dianggarakan dengan nilai Kontrak sebesar Rp4.4370.000.000 melalui dana Dak Reguler Tahun Anggran 2019. Jembatan tersebut nantinya diharapkan akan dapat membuka dan mempermudah  akses  transportasi  dari Kecacatan Serawai ke Kecamatan Ambalau.

Pada siang harinya, Bupati  melanjutkan  melakukan   kunjungan  dan peninjauan ke Sekolah  Madrasah Tsanawiyah Serawai, ingin melihat secra langsung  kondisi sekolah dan melakukan audensi  dengan Kepala sekolah dan para guru, terkait  kondisi sekolah  dan dilanjutkan foto bersama dengan para  guru dan pelajar.

Sore  sekitar  pukul 15.00  WIB, Jarot melanjutkan  perjalanan ke  Desa Tanjung Harapan  menghadri  kegiatan Penutupan   Lomba Sepak Bola  Dalam Rangka  Hari Ulang  Tahun  Desa Tanjung Harapan   ke 12 di lapangan Sepak Bola Desa  Tanjung Harapan Kecamatan Serawai.

Sebeleum penutupan  Lomba Sepak Bola  Dalam Rangka  Hari Ulang  Tahun  Desa Tanjung Harapan   ke 12 di lapangan Sepak Bola Desa  Tanjung Harapan Kecamatan Serawai.  Bupati sempat menyaksikan jalanan Final Sepak Bola Antara PS Andas  melawan PS Ase Urus dan  berhasil  dimenagkan  PS. Andas dengan skor 3-1.

Dalam sambutannya, Jarot mengatakan, masalah fisik sepanjang  jalan mulai dari Desa Tanjung Harapan hingga Desa Nyange di Kecamatan Serawai akan dihampar Pasir Batu (Sirtu) untuk  memperlancar transportasi masyarakat.

“Jadi terbentuknya pemerintahan Kabupaten Sintang  yang  bagus  harus  juga  didukung dengan pemerintahan Desa yang bagus, masyarakatnya bagus  baru maju  daerah kit,” katanya.

Bupati juga menjelaskan, dengan kondisi Desa Tanjung Harapan yang baru berusia 12 tahun dengan kondisi  seperti ini , sudah sungguh sangat luar biasa.

“Desa itu diklasifikasikan, yang palin jelek  namanya adalah desa sangat tertinggal, naik sedikit Desa Tertinggal, naik sedikit Desa Berkembang , naik lagi jadi Desa Maju, dan yang palin top adalah Desa Mandiri. Pemerintahan Desa, BPD, Pemerintah kabupaten , perusahaan, Para pengusa,  semua menegejar pembangunan  di desa , supaya desa  kita masing-masing  minimal menjadi desa maju,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa  Tanjung Harapan Dadang mengatakan,  dengan kesuksesan kegiatan  Lomba dalam rangjka HUT Desa Tanjung Hrapan ke 12 ini, pihaknnya mengucapkan  terimakasih atas dukungan yang telah diberikan kepada  masyrakat, termasuk semua pihak yang terlibat, termasuk seluruh Tim yang telah berpartisipasi.

”Kegiatan ini tentunya  akan dijadikan kalender kegiatan rutin tahunan, sebagai ajang silaturahmi,” katanya. (say)