Daerah di Sintang Belum Semuanya Teraliri Listrik, Ini Tanggapan Dewan

oleh
Anggota DPRD Sintang, Billy Welsan

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Billy Welsan mengatakan, bahwa di zaman sekarang ini, listrik saat ini sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat.

Dari itu ia berharap, secepatnya ada pemerataan pelayanan listrik di Kabupaten Sintang. Sebab selama ini listrik negara belum dirasakan seluruhnya masyarakat Bumi Senentang, khususnya yang tingal di pedalaman.

“Listrik ini sudah sangat lama didamba-dambakan kehadirannya oleh masyarakat yang belum dapat menikmatinya. Maka dari itu kita harapkan listrik negara ini merata sampai ke daerah pedalaman,” ujar Billy, kemarin.

Ia juga mengatakan, bahwa tak hanya warga pedalaman saja, namun beberapa desa yang berada di Kecamatan Sintang atau tak jauh dari pusat kota pun, masih ada yang belum teraliri listrik negara ini.

“Untuk masuk jaringan listrik ini memang sangat besar biayanya. Semoga pemerintah mempunyai solusi untuk itu,” terangnya.

Billy juga mengatakan, bahwa sejauh ini daerah-daerah yang belum teraliri listrik, mereka hanya mengunakan panel surya, genset dan lain sebagainya, agar dapat menikmati listrik.

“Itu pun hanya malam hari, agar mereka tak merasa gelap gulita. Kalau siang mereka tidak dapat menikmati listrik itu. Terkadang kita juga kasihan rasanya. Seharusnya mereka juga bisa merasa apa yang orang kota rasakan,” katanya.

Maka dari itu, Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini meminta, Pemerintah Daerah (Pemda) dan PLN Sintang bisa menyelesaikan permasalahan klasik yang sudah begitu lama dirasakan masyarakat Bumi Senentang.

“Saya harap ada terobosan-terobosan ke depan untuk menghadirkan listrik negara di daerah-daerah yang belum teraliri. Agar seluruh masyarakat dapat merasakan kehidupan yang sejahtera dengan mendapatkan pasokan listrik yang maksimal,” pungkasnya. (dil)