Dewan Apresiasi Peningkatan Kesembuhan Pasien Covid 19

oleh

Sintang. Pada  Rabu (10/06/2020) Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang melalui Dinas Kesehatannya mengumumkan hasil swab terbaru. Dari 12 orang yang telah terkonfirmasi positif covid mencapai 12 orang. Dari hasil tersebut, dikonsfirmasi bahwa ada 1 lagi orang tanpa gejala terkonfirmasi positif yang sembuh.

“Kita sudah menerima hasil SWAB PCR sebanyak 35 hasil SWAB negatif. Artinya, ada orang reaktif tanpa gejala yang bukan covid 19 dan ada 1 orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif berubah status menjadi sembuh. Yang sudah dinyatakan sembuh ini atas nama adek Ari Hidayat dari cluster Magetan dari Desa Binjai Hilir. Ini membuktikan bahwa penaykit in ibisa dismebuhkan dengna tetap menjalani hari-hari dnegna protokol kesehatan yang sudah di tetapkan,” ungkap dr. Harysinto Linoh selaku kepala Dinas Kesehatan Sintang. “Kemudian 4 orang yang ditingkatkan statusnya kemarin, hasil SWAB-nya sudah dipastikan negatif. Jadi tidak terkonfirmasi covid 19,” tambahnya.

Kabar gembira ini ditanggapi pula oleh ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny. Dalam wawancara melalui telepon, beliau memberikan pujian kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan positif kepada orang-orang yang terkonfirmasi positif covid 19 di Sintang.

“Sebagai ketua DPRD Sintang, saya memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Rujukan Ade M. Djoen Sintang dan semua pihak yang telah terlibat dalam proses penanggulangan kasus covid 19 di Sintang ini secara khusus hari ini untuk keberhasilan tim medis karna sekarang telah 2 orang yang sembuh dari covid 19 ini,” kata Ronny. “Saya harap seluruh petugas medis Kabupaten Sintang tetap terus semangat dalam memberikan pelayanan. Seperti kita ketahui bersama, ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Oleh karena itu berulang kali saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terus berjuang untuk memerangi pandemi covid 19 ini,” tambah politisi Partai Nasional Demokrat itu lagi.

Ketua DPRD termuda se-Indonesia itu juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Kepada seluruh masyarakat, dimohonkan agar selalu menaati protokol kesehatan,: gunakan masker, jaga jarak dan selalu ingat cuci tangan,” pesan Ronny. (end)