Kunker ke Kodim 1206/Psb, Danrem 121/Abw Puji Anggotanya yang Bertugas di Daerah Terisolir

oleh

KAPUAS HULU – Komandan Korem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi didampingi Kasiopsrem 121/Abw Kolonel Inf Asep Akhmad H, Kasiterrem 121/Abw Kolonel Inf Nyamin dan Danyon RK 644/Wls Letkol Inf Ari Sunu K melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1206/Psb.

Kegiatan tersebut bertempat di Makodim 1206/Psb, Jalan Piere Tendean, Kecamatan Putusibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (24/4).

Kedatangan Danrem 121/Abw beserta rombongan disambut oleh Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin S.S, beserta Staf dan Danramil jajaran Kodim 1206/Psb, Dansub POM Psb Lettu Cpm Laode Sulhan, Ketua Persit KCK Cabang L Kodim 1206/Psb Ny Retha Basyaruddin beserta pengurus dan Anggota Kodim 1206/Psb.

Dalam kesempatan itu, Danrem 121/Abw menyampaikan kepada anggota Kodim 1206/Psb bahwa selesai kegiatan pembukaan Patroli Terkoordinasi antara TNI dan TDM di Nanga Badau, dilanjutkan dengan kunjungan kerja ke Koramil Puring Kencana.

“Dimana saya melihat langsung situasi di daerah tersebut sangat terisolir. Akan tetapi saya bangga dengan prajurit yang bertugas di sana, walaupun berdinas di daerah terisolir, mereka tetap semangat dalam menjalankan tugas dan kewajiban membina warga binaannya,” ujar Danrem.

Danrem 121/Abw juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota yang telah memegang teguh Netralitas TNI, sehingga sampai dengan sekarang tidak ada laporan negatif tentang netralitas, baik di depan masyarakat maupun di media sosial. Karena siapapun nanti yang menjadi pemenang itulah yang akan memimpin negara Indonesia.

“Masih ada satu tahap lagi kedepannya, yang menjadi tugas dan tanggungjawab kita dalam tahapan pelaksanaan Pileg dan Pilpres ini, yakni pengamanan pada saat KPU RI  mengumumkan hasil Pilpres. Kita berharap pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan tertib,” jelasnya.

Danrem juga mengucapkan terimakasih, karena seluruh anggota yang telah dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik, serta tidak ada ditemukan adanya anggota yang terlibat dalam Pileg dan Pilpres.

“Artinya kita tetap bisa menjaga netralitas TNI di Pemilu 2019 ini,” terangnya.

Diakhir pengarahan, Danrem 121/Abw mengingatkan kepada seluruh prajurit dan keluarga untuk menjaga kesehatan. Karena menurutnya, pada akhir-akhir ini sangat banyak prajurit yang sakit akibat tidak menjaga pola makan.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh prajurit agar bisa meluangkan waktu untuk melaksanakan olah raga setiap hari. Dan jika merasa sakit agar segera konsultasi dengan dokter untuk penanganan lebih lanjut,” pungkasnya. (hms)

No More Posts Available.

No more pages to load.