Lihat Rukonya Terbakar, Ani Hanya Pasrah dan Berdoa

oleh

SINTANG – Kebakaran hebat terjadi di di Jalan Oevang Uray, Baning Kota Sintang, pada Senin (7/1/2019) sekira pukul 1.30 dinihari WIB. Sedikitnya 10 rumah toko (Ruko) ludes dilahap sijago merah.

Salah satu pemilik ruko, Ani (34) mengatakan, bahwa dia mengetahui kejadian memilukan itu setelah ditelfon oleh anak buahnya sekira pukul 01.31 dinihari WIB.

“Jadi pada saat kebakaran memang di ruko itu tidak ada orang, saya dan suami sedang tidur pulas di rumah,” ujarnya.

Dikatakannya, bahwa dua dari 10 ruko yang terbakar itu miliknya. Dimana merupakan toko bangunan Sinar Baning yang tempatnya mencari pundi-pundi uang sejak tahun 2007 silam. Dijelaskannya pula bahwa sebelum ditelfon anak buahnya, terlebih dulu warga mengedor pintu rumahnya. Hanya saja memang diakuinya tidak kedengaran karena tertidur pulas.

“Untungnya saat saya tidur handphone saya berada di dekat telingga, sehingga saat ditelfon anak buah, saya langsung kedengaran,” akunya.

Mendapat telfon itu, kata Ani, ia dan suaminya langsung bergegas bangun untuk melihat kejadian dan menyelamatkan barang-barang yang bisa diselamatkan di toko bangunannya itu. Namun alangkah terkejutnya ia melihat api yang sudah membesar.

“Suami saya masih sempat membawa dua kunci ruko itu, agar dapat dibuka untuk menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam. Tapi api sudah  membesar sehingga barang yang di dalam ruko tidak bisa diselamatkan,” terangnya.

Hanya saja, barang-barang yang berada di luar, katanya masih bisa diselamatkan, seperti tong air pinguin. Itu pun dibantu oleh anak buahnya dan warga sekitar.

“Suami saya terlihat shok sekali melihat kejadian ini. Banyak barang-barang berharga hangsun terbakar di dalam, seperti dokumen penting dan lainnya,” pungkasnya. (dil)