Oknum Janjikan Lulus CPNS, Senen: Jangan Percaya Itu

oleh
Anggota DPRD Sintang, Senen Maryono

SINTANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono mengingatkan, agar pelamar CPNS di Kabupaten Sintang tidak percaya kepada oknum-oknum yang mengiming-imingi kelulusan dengan meminta imbalan uang dan lain sebagainya.

“Percaya pada kemampuan diri sendiri. Jangan percaya dengan oknum yang menjanjikan seperti itu. Bersaing yang positif saja, kalau memang kita mampu pasti kita bisa,” ujarnya, Selasa (12/11).

Senen juga meyakini, dengan sistem serba online dan terbuka saat ini, sangat kecil kemungkinan ada permainan dalam penerimaan CPNS tersebut. Maka dari itu, jangan percaya dengan iming-iming yang dijanjikan oknum tak bertanggung jawab itu.

“Titip-titipan untuk kelulusan saya rasa berat. Kalau saya lihat, anak pejabat saja tidak lulus, bahkan anak presiden pun begitu. Saya yakinan akan sulit adanya permainan seperti itu,” terangnya.

Ia juga mengatakan, momentum pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akhir tahun 2019 ini, dapat benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat yang memenuhi syarat.

“Sayang kalau ini tidak dimanfaatkan dengan baik. Maka dari itu, masyarakat Kabupaten Sintang saya harapkan dapat mendaftarkan diri, tentunya juga bagi yang memenuhi syarat,” jelasnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengimbau agar para pelamar CPNS ini dapat mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin untuk mengikuti tes seleksi nantinya.

“Perisapkan itu, belajar memang dari sekarang, apa-apa saja yang perlu dipersiapkan, seperti referensi dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pembukaan CPNS kembali dilaksanakan. Kali ini Kabupaten Sintang mendapat Kuota 249 formasi. Terdiri atas 97 Formasi tenaga teknis, 82 formasi tenaga guru, 60 formasi tenaga kesehatan dan 11 tenaga teknis lainnya. (dil)