Raih Prestasi, Lemkari Sintang Dapat Bonus dari Pemda

oleh
Kadisporapar Sintang, Hendrika saat memberikan bonus ke salah satu atlet Lemkari yang meraih prestasi di Singkawang, Selasa (20/2).

SINTANG – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika Ika mewakili Wakil Bupati Sintang, Askiman, menyerahkan penghargaan kepada pimpinan Lemkari Cabang Sintang, di Balai Pegodai Komplek Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang, Rabu (20/2) sore.

Penghargaa tersebut atas apa yang telah dicapai Lemkari, yakni memberikan prestasi di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Singkawang pada tahun 2018 lalu. Ini merupakan perwujudan visi pembangunan Pemkab, menjadikam masyarakat Sintang yang sehat melalui olahraga.

“Kegiatan-kegiatan turnamem ini menjadi wadah pembinaan bagi atlet olahraga Sintang, khususnya dalam bidang bela diri,” ujar Hendrika.

Menurut Hendrika, kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan positif di luar sekolah yang sangat membanggakan. Dengan keikutsertaan tersebut, anak-anak Sintang dapat menjadi kaum muda pemenang, terlebih sudah ada yang ikut pembinaan melalui latihan bela diri karate sejak dini.

“Kami berharap bonus yang diterima ini, jangan dilihat dari jumlahnya namun dilihat apresiasi pemerintah atas prestasi yang telah diraih,” kata wanita yang akrab disapa Ika itu.

Semoga kata Ika. Bonus yang diberi itu bisa menjadi motivasi bagi para atlet dan anggota Lemkari lainnya untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi ke depan.

“Jadikan ini pemicu untuk kita lebih baik ke depan. Mudahan apa yang sudah kita raih selama ini bisa meningkat,” jelasnya.

Penghargaan ini diberikan Pemda atas kontribusi Lemkari Sintang pada kejuaraan Karate Open Tournamen Lemkari antar pelajar se-Kalimantan Barat di Singkawang tanggal 18 – 19 Desember 2018 lalu. Dimana Hendrika menyerahkan bonus bagi para atlet yang berprestasu, manajer dan offisial.

“Ini merupakan motivasi bagi anak-anak kita, terlebih lagi prestasi kita pun di Singkawang kemarin sangat membanggakan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komtek Lemkari Sintang, Sadarli mengatakan, pada turnamen tersebut pihaknya mendapatkan posisi sebagai runner up. Dimana berhasil membawa pulang 7 mendali emas,  9 mendali perak dan 7 mendali perunggu.

“Totalnya Ada medali dan diraih 23 atlet pula,” terangnya.

Untuk penyerahan penghargaan ini, kata Sadarli, ada 126 anggota Lemkari Sintang yang ikut serta pada acara tersebut, dimana beberapa dari mereka memperlihatkan atraksi bela diri sebagaimana yang dilombakan pada saat turnamen. (dil)