Ronny: Mari Kita Teruskan Perjuangan Para Pahalawan

oleh
Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny

SINTANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Florensius Ronny mengajak kepada masyarakat Indonesia, khusunya Kabupaten Sintang untuk memaknai Peringatah Hari Pahlawan ini sebagai momentum untuk meneruskan apa yang telah diberikan para pejuang masa lalu.

“Perjuangan para pahlawan yang telah membawa Indonesia seperti yang dirasakan saat ini, patut diteruskan oleh para generasi penerus bangsa. Melalui momentum 10 November Peringatan Hari Pahlawan ini,” ujarnya, Minggu (10/11/2019).

Ronny menegaskan, momentum ini jangan hanya mengenang perjuangan-perjuangan para pahlawan masa lalu, tapi juga bagaimana dapat meneruskan perjuangan tersebut untuk menjaga apa yang telah diberikan, yakni kemerdekaan.

“Seperti menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Itu sudah menjadi kewajiban kita sebagai generasi penerus bangsa untuk meneruskannya. Jangan sampai kita mau dipecah bela,” terangnya.

Politisi Partai Nasdek ini juga mengatakan, bahwa sebagai generasi penerus bangsa, juga harus menghargai apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan masa lalu untuk Indonesia, sehingga bisa menjadi negara yang besar hingga saat ini. Jangan sampai keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia.

“Patut kita hargai dan kita jaga. Perangi hal-hal negatif yang bisa menghancurkan negara ini, seperti narkoba, radikalisme, hoaks, korupsi dan lain sebagainya,” pinta politisi muda ini.

Ia juga meminta, momentum Peringatan Hari Pahlawan ini dapat dijadikan sebagai peningkatan anak-anak bangsa untuk lebih cinta Indonesia, peduli terhadap sesama dan membangkitkan semangat untuk kemajuan yang lebih baik lagi kedepannya.

“Dulu perjuangan pahlawan ditunjukan melalui pengorbanan tenaga, harta hingga nyawa sekalipun. Tapi Sekarang, dengan cara menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan pun kita sudah bisa jadi pahlawan, membawa harum nama bangsa ini ke dunia,” pungkasnya. (Dil)