TMMD Reguler ke-106 Diharapkan Jadi Refleksi Semangat Gotong-Royong

oleh
Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke-106 di Desa Menua Sadap, Dusun Karangan Bunut, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (2/10/2019).

PUTUSSIBAU – Upacara Pembukaan TMMD Reguler ke-106  di Desa Menua Sadap, Dusun Karangan Bunut, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu digelar, pada Rabu (2/10/2019).

Bertindak sebagai Irup dalam upacara ini, Asisten III  Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Chairul Saleh. Adapun tamu undangan yang hadir pada kegiatan ini, Kapala Seksi Teritorial Korem 121/Abw Kolonel, Inf Nyamin, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyarudin, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Siswo Handoyo.

Kepala Dinas Pemdes Alpiansyah, Danramil 05 Embaloh Hulu, Kapten Inf Paryanta, Kapolsek Embaloh Hulu, Camat Embaloh Hulu, Hermanus Jamayong, Kepala Desa Martinus, Kepala Desa Pulau Manak, Kepala Desa Tenua Ujung, Kepala Desa Tamau, Kepala Desa Benua Martinus dan Temanggung Desa Menua Sadap Bapak Marong.

Adapun personel yang dilibatkan pada upacara pembukaan TTMD ini antara lain, Staf Satgas 15 orang, Yonif 644/Wls 70 orang, Yon Zipur 6 10 orang,  TNI AL 10 orang, TNI AU 10 orang, Polres Kapuas hulu 10 orang, Tim Asistensi 25 orang, Satpol PP 12 orang,  Aparat Desa 20 orang, FKPPI 14 orang, Siswa SMA 65 orang.

Dalam amanatnya, Asisten III Pemkab Kapuas Hulu, Chairul Saleh menyampaikan, dengan adanya kegiatan TMMD ke-106 ini sekaligus merefleksikan  akan semangat kebersamaan dan gotong-royong.

“Saya berharap dengan adanya kegitan TMMD ini, agar seluruh lapisan masyarakat dapat saling mendukung dan bergotong royong, membantu TNI dalam mensukseskan program ini,” bujarnya.

Karena menurutnya, pada dasarnya hasil dari program ini nanti akan berguna dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat itu sendiri. Ia juga berharap hasil dari pembangunan ini nanti bisa dirawat bersama-sama agar masa pakainya lebih lama.

“Hasil dari program ini kelak dapat dipergunakan untuk kepentingan bersama,” katanya.

Ia juga berharap, untuk TNI agar selalu mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Semoga ke depan kegiatan TMMD di wilayah perbatasan terus berjalan, demi kesejahteraan masyarakat Perbatasan.

“Dengan adanya kegiatan TMMD ke 106, masyarakat Desa Menua Sadap merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini. Sebelum adanya TMMD ini masyarakat menggunakan sarana transportasi berupa speed (motor air) melalui jalur sungai,” pungkasnya. (hms)