Tutup Turnamen Volly Rarai Cup, Ini Pesan Sudianto

oleh

SINTANG – Bupati Sintang yang diwakili oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sintang, Sudianto menutup semi open turnamen volley ball Rarai Cup 2019 di Lapangan Bola Voli Desa Rarai Kecamatan Sungai Tebelian, pada Senin, (18/11).

Rarai Cup 2019 diikuti 13 tim bola voli putri dan 17 tim bola voli putra. Untuk bola voli putri keluar sebagai juara adalah Tim Gavoda Bonet Lama, sedangkan untuk bola voli putra keluar sebagai juara adalah Rarai C.

Tiba di lokasi pertandingan, Sudianto beserta rombongan lainnya disambut anak-anak yang membawakan tarian etnis Dayak. Rombongan juga berkesempatan menyaksikan pertandingan final bola voli putri antara Tim Rarai A versus Tim Gavoda Bonet Lama. Dimana dimenangkan Tim Gavoda Bonet Lama.

Sementara untuk bola voli putra tim tuan rumah berjaya, yang mana pada partai final saling berhadapan dua tim tuan rumah Rarai B versus Rarai C. Dan pertandingan seru dan ketat tersebut dimenangkan oleh Tim Rarai C.

Dalam sambutannya, Sudiyanto menyampaikan, bahwa Pemda sangat mendukung kalau kaum muda di Desa Rarai aktif dalam berbagai kegiatan di desa.

“Orang muda itu memang harus mampu berinovasi dan aktif. Orang muda itukan identik dengan semangat dan energik. Inisiatif kaum muda dan didukung oleh masyarakat dan pemerintah desa tentu akan menjadi kekuatan dalam  membangun desa,” ujarnya.

Apa yang sudah dilaksanakan oleh kaum muda Desa Rarai, mesti dilanjutkan, bahkan diperkuat dimasa yang akan dating. Ia juga mengatakan, mendengar bahwa anak-anak muda Desa Rarai ini kompak dan mampu menjaga budaya luhur gotong-royong seperti memperbaiki jalan yang rusak secara bersama-sama meskipun tanpa anggaran.

“Kaum muda desa Rarai bisa menjadi contoh bagi kaum muda desa lain. Pesan saya, teruslah membuat kegiatan yang baik dan  bermanfaat bagi desa,” terang Sudianto.

Terkait kegiatan olahraga ini, ia melihat bahwa ini merupakan salah satu sarana yang bias mempersatukan masyarakat dan juga menjadi sarana hiburan.

“Saya juga ingin mengingatkan agar seluruh masyarakat selalu hidup harmonis dan rukun. Pemkab Sintang ingin masyarakat selalu harmonis sebagai modal sosial untuk bisa membangun daerah dengan baik. Kerjasama perlu terus ditingkatkan,” pesannyam

Panitia pelaksana Rarai Cup 2019, Yandi Daylin menjelaskan, bahwa pertandingan Rarai Cup berlangsung selama 17 hari yang dimulai pada 2 November 2019 hingga 18 Nopember 2019.

“Selama kegiatan berlangsung sangat aman dan lancar.  Rarai Cup ini merupakan yang pertama kalinya kami laksanakan dan semangatnya adalah untuk memperingati Hari  Sumpah Pemuda,” katanya.

Ia ingin memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat Desa Rarai dan sekitarnya. Untuk menaikan pamor Rarai Cup ini, pihaknya menyerahkan piala bergilir Bupati Sintang untuk juara pertama bola voli putra.

“Kegiatan ini merupakan ide dan dikerjakan oleh kaum muda Desa Rarai yang mendapatkan dukungan penuh dari pemerintahan Desa Rrai dan masyarakatnya,” ujar tokoh pemuda Desa setempat ini.

Ke depan diharapkannya, kegiatan yang digagas kaum muda ini semakin meriah dan jenis pertandingan juga bisa ditambah agar semakin meriah. (say)