Wakil Bupati Askiman Buka Kegiatan Jemelak Expo 2019

oleh
Wakil Bupati Sintang, Askiman membuka kegiatan Jamelak Expo yang ke-1 tahun 2019, pada Rabu (23/10), di Lokasi Wisata Jemelak, Kelurahan Akcaya.

SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Askiman membuka kegiatan Jamelak Expo yang ke-1 tahun 2019, pada Rabu (23/10), di Lokasi Wisata Jemelak, Kelurahan Akcaya. Pembukaan ditandai dengan main angklung oleh Askiman.

Kedatangan Askiman dan rombongan disambut dengan tarian bernuansa etnis Dayak dan pemotongan hompong. Sebelum kegiatan dimulai, pihak panitia menampilkan paduan suara yang membawakan lagu yang berjudul Jamelak Lestari.

Dalam sambutannya Askiman mengatakan, bahwa Danau Jemelak adalah suatu potensi yang sungguh luar biasa yang dimiliki oleh Kabupaten Sintang saat ini.

“Pemerintah Kabupaten Sintang tentunya sangat mendukung kegiatan Jemelak Expo ini, karena kegiatan ini bentuk mempromosikan kawasan wisata yang ada di sini,” terang Askiman.

Ia menginginkan, agar kawasan Danau Jemelak dapat di desain lagi sesuai dengan yang telah disepakati, agar dapat dikembangkan kedepannya untuk menarik wisatawan, mengingat tempat wisata ini tidak jauh dari pusat Kota Sintang.

“Saya mengajak masyarakat Kelurahan Akcaya  ini untuk menjaga kawasan Wisata Jemelak ini dengan baik. Mari kita lestarikan Danau Jamelak ini,” terangnya.

Ia juga berharap, bahwa kegiatan Jemelak Expo ini tidak hanya dilakukan pada tahun ini saja. Melainkan akan dijadikan agenda rutin pada setiap tahunnya.

Ketua Panitia Jemelak Expo 2019,  Larry Hans Didink menyampaikan, bahwa melalui kegiatan ini, pihaknya ingin menunjukan di Kabupaten Sintang ini ada satu kawasan yang menarik untuk dikembangkan dan dikunjungi.

“Kegiatan ini akan kami laksanakan selama 5 hari, dari tanggal 23-27 Oktober 2019. Kami mengundang seluruh masyarakat untuk mengunjungi arena Jemelak Expo 2019 ini,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, berbagai hibur dan perlombaan akan dilaksanakan pada kegiatan ini. Maka dari itu, ia harapkan kegiatan ini dapat menarik minat masyarakat untuk datang.

“Tanpa kehadiran masyarakat, kegiatan ini juga tidak akan berjalan dengan lancar dan sukses,” terangnya.

Kegiatan perdana ini, dikatakannya juga dimanfaatkan untuk memamerkan capaian pembangunan, serta pelestarian lingkungan di kawasan Danau Jemelak. Ia berharap kegiatan ini bisa berdampak langsung pada peningkatan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Sekaligus bisa membuka peluang investasi serta pelestarian lingkungan di kawasan ini serta bisa menjadi momentum peningkatan pembangunan di berbagai bidang,” pungkasnya.

Pada kegiatan juga dilakukan Penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan di sekitaran kawasan wisata Danau Jamelak. (say)