Zulkarnaen: Bekali Anak dengan Keimanan

oleh

SINTANG – Guna  menyalurkan minat dan bakat  para  anak usia dini, Dancow dan Himpaudi Sintang menggelar kegiatan yang diberinama “Iya Boleh Camp”, pada Minggu (17/11/2019), di Gedung  Pancasila.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretaris Derah Pemerintah Kabupaten Sintang, Zulkarnaen. Dalam sambutan Zulkarnaen menyatakan, Pemkab Sintang sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan ini, karena sangat positif menumbuh kembangkan jiwa kreatif, jiwa kompettitif, yang bernilai positif.

“Oleh karena itu, anak perlu kita bekali dengan keimanan, kepribadian, kecerdasan, ketrampilan, jiwa semangat kebangsaan serta kesehatan jasmani, agar dapat tumbuh kembang menjadi manusia berbudi luhur, bersusila, tegas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Zulkarnaen menjelaskan, bahwa dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan kepada para orang tua  agar dapat menumbuh  kembangkan potensi anak-anaknya, sesuai dengan bakatnya. Menciptakan lingkungan  yang aman dan nyaman, menghargai pendapat anak dan mencegah kekerasan terhadap anak.

“Serta menanamkan budi pekerti dan nilai-nilai akhlak, dan menyalurkan bakat anak-anak mulai dari usia dini. Dengan deminkian kita akan dapat mewujudkan anak Indonesia yang sehat , tegas, tangguh dan mandiri, serta dapat menguasai ilmu pengetahuan  dan tekhnologi seperti yang kita harapkan,” terangnya.

Sementara itu, Segt Nesle Area Sintang, Tobing Fernando Simanjuntak mengatakan,   kegiatan “Iya Boleh Camp” yang dilaksanakan Dancow dan Himpaudi sintang ini  bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat dan bakat anak-anak Indonesia. (say)